Kamis, 18 Juli 2019

Posyandu Remaja Dibahas dalam Forum Musrenbangdes 2020 Desa Kimakamak

Foto:  Erfin Morales 
Sesuatu yang sangat hangat dalam proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa N+1 Desa Kimakamak, Kec.Adonara Barat adalah Posyandu Remaja. Posyandu Remaja adalah,salah satu kegiatan yang sementara dilaksanakan di Desa Kimakamak,yang sudah berjalan 2 bulan.
Saya disela Musyawarah, sempat bisik bisik tanya kepada seorang Bidan di Desa ini,terkait kegiatan yang dilaksanakan pada Posyandu Remaja yang sudah berjalan dua kali itu.
Urai cerita Ibu Bidan;kegiatan yang dilaksanakan masih seputar Penimbangan BB,namun mereka juga punya kegiatan2 yang direncanakan,antara lain:Sosialisasi Terkait Kesehatan (HIV AIDS, Gigi, THT, Stunting dan Kesehatan Reproduksi Remaja)
Mengapa stunting masuk dalam Kegiatan Posyandu Remaja, karena Remaja2 ini kelak menjadi Ibu dan Ayah. Dan mereka juga merencanakan akan membentuk Bank Darah di Desa,dalam rangka membantu Sesama yang yang membutuhkan Donor Darah.
Nah sesuatu yang menarik. Saya akirnya tertarik dan sangat berantusias untuk turut hadir menjadi anggota posyandu di Posyandu Remaja Kimakamak. Bagi teman2 saya yang ada di Medsos,yang berprofesi Sebagai Dokter,Saya mengajak untuk bisa bersumbangsi dalam kegiatan Posyandu Remaja ini,dengan melakukan kunjungan dalam membagi Informasi Seputar Kesehatan.

Selain Posyandu Remaja,Desa Kimakamak juga telah merumuskan RKPDesa Thn 2020 dengan serangkaian Kegiatan Prioritas Pembangunan di Desa. Dan diakir Musyawarah Sekcam Adonara Barat dalam sambutan penutupnya;mencuplik Kata2 Mantan Presiden Kita,Bapak KH.Abdurahman Wahid yakni;"catat apa yang kita kerjakan,kerja apa yang kita catat" (Teks: Erfin Morales)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar